Pimpinan DPR Umumkan Pengganti Azis Syamsuddin Siang Ini
Eks Wakil Ketua DPR Azis Syamduddin diperiksa Dewas KPK (Foto: Wardhani Tsa Tsia/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pimpinan DPR RI dijadwalkan akan mengumumkan pengganti Azis Syamsuddin di posisi Wakil Ketua DPR Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) secara definitif, Selasa, 28 September, siang ini.

Hal ini diinformasikan lewat agenda acara yang dikirim Sekretariat Pimpinan DPR RI pada Senin, 27 September, malam.

"Diinformasikan bahwa Pimpinan DPR RI akan menggelar konferensi pers pada Selasa, 28 September 2021. Pukul 12.00 WIB bertempat di Depan Media Center/Pressroom DPR RI, Gedung Nusantara III. Terimakasih," demikian bunyi pemberitahuan yang beredar.

Belum ada keterangan resmi dari pimpinan soal surat yang dikirimkan DPP Partai Golkar mengenai nama pengganti Azis Syamsuddin.

Tapi sebelumnya, sejumlah fungsionaris Partai Golkar yakni, Ketua DPP Bidang Hukum dan HAM (Bakumham) Supriansa, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Firman Soebagyo dan Bambang Soesatyo memberi bocoran, bahwa Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk Paulus akan menempati posisi Wakil Ketua DPR yang ditinggalkan Azis Syamsuddin.

Sementara, Senin, 27 September, malam tadi, Partai Golkar sudah menggelar rapat Pleno untuk memutuskan satu nama pengganti Azis Syamsuddin. Namun, baru akan diumumkan pada Selasa sore.

Pergantian ini karena Azis Syamsuddin menjadi tersangka dan diatahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Azis diduga memberikan suap dalam penanganan kasus korupsi di Lampung Tengah.